Cara Menciptakan Ornithropter

Mungkin dikala membaca judulnya anda bertanya-tanya apa sih Ornithropter, wah kalau ditanya aku juga galau jelasinnya, pada prisipnya sama kayak pesawat tenaga karet, yaitu benda yang sanggup terbang dengan tenaga karet juga, cuman bedanya jikalau pesawat-pesawatan ngandelin putaran baling-baling kalo Ornithropter ngandelin kepakan sayap, keren kan ?! bentuknya kira-kira kayak digambar lah. berdasarkan beberapa literatur Ornithropter dirancang oleh Leonardo Da Vinci. Da Vinci menciptakan lukisan yang menggambarkan rancangan Ornithropter walaupun beliau tidak pernah membuatnya sama sekali.

Nah apa saja materi yang diperlukan untuk menciptakan sebuah ornithropter dan bagai mana cara pembuatannya ? cekidot.


Pada dasarnya peralatan dan bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan Ornithropter sama dengan peralatan dan materi yang dipakai untuk menciptakan pesawat terbang tenaga karet tapi biar lebih terang biar aku terangkan alat dan materi yang akan kita gunakan.

Bahan-bahan

1. Kayu Balsa atau kayu ringan sejenis

2. Karet Gelang

3. Kawat

4. Lem kertas atau kayu

5. Kertas kado/kertas wajit

Alat-alat

1. Pisau cutter

2. Tang

3. Penggaris

 Tidak ada teladan yang harus kita ikuti untuk menciptakan ornithropter yang penting yaitu kita harus pahami prinsip kerja mekanika sederhana yang ada pada ornithropter, jikalau pada pesawat tenaga karet kumparan karet memutar kawat yang terhubung dengan baling-baling, pada ornithropter pun sama kumparan karet memutar kawat namun bedanya kawat pada ornithropter dibengkokan pada ujung nya yang nantinya berfungsi untuk menciptakan gerakan turun naik biar sayap sanggup mengepak dengan dukungan tuas penghubung kawat ke pesawat.

perhatikan gambar gif dibawah ini.

Kira-kira menyerupai ini prinsip kerja Ornithropter.

Related Posts

Cara Menciptakan Ornithropter
4/ 5
Oleh