Cara Gampang Menciptakan Vas Bunga Berbahan Kardus Bekas

Cara Praktis Membuat Vas Bunga Berbahan Kardus Bekas Cara Praktis Membuat Vas Bunga Berbahan Kardus Bekas
Cara Praktis Membuat Vas Bunga Berbahan Kardus Bekas - Punya sebuah kardus yang tidak terpakai, kini anda sanggup pergunakan menjadi barang yang berguna. Biasanya karton atau kardus diperoleh dari bungkus barang-barang elektronik yang gres dibeli mirip kardus televisi, kulkas, peralatan rumah tangga atau barang-barang lainnya yang di bungkus dengan kardus. Nah, dengan adanya kardus tersebut sangat disayangkan apabila tidak dipergunakan apalagi hanya disimpan didalam gudang, lambat laun akan menjadi jelek dan tidak terpakai.

Bagaimana jikalau kita ubah menjadi sebuah kerajinan yang berkhasiat dan sanggup dipergunakan sedemikian rupa mirip vas bunga dari kardus atau sanggup juga dibentuk menjadi bentuk yang unik mirip pembahasan sebelumnya yaitu 10+ Ide Kerajinan Tangan Dari Bahan Kardus Sangat Menginspirasi. Dengan bagitu, kardus yang tidak terpakai sebelum nya sanggup di sulap menjadi bentuk siap pakai.

Dan pada kesempatan kali ini, akan menyebarkan mengenai Cara Praktis Membuat Vas Bunga Berbahan Kardus Bekas, selain melatih kekreatif anda, juga memperkuat ide anda dalam menciptakan sebuah kerajinan berbahan barang bekas atau kardus.

Baik untuk memulainnya, perhatikan cara-cara dan bahan-bahan apasaja yang dibutuhkan biar proses pembuatan Vas Bunga Berbahan Kardus berjalan dengan mulus. Dan bahkan materi yang dibutuhkan juga tidak lah sulit untuk didapatkan serta merta cara membuatnya juga sangat gampang dan sederhana.

Bahan :
- Kardus bekas, ukuran 1x1 meter
- Lem (perekat, lakban)
- Cat berwarna
- Kuas
- Semen putih

Baik, untuk cara pembuatannya, ikuti tutorial dibawah ini dengan seksama, biar tidak ada kesalahan yang dibentuk :

Bentuk kardus, 4 buah ibarat gambar dibawah ini :


Setelah final menciptakan ke 4 siku kardus, kini melangkah ke tahap pembentukan, lalukan mirip gambar dibawah. dimana keempat sisi disatukan, pakai perekat lakban untuk merekat sesama sisi, sehingga terbentuk mirip gambar dibawah.

Setelah final membentuk dan menyatukan semua kardus, maka bentuk sudah mulai terlihat, sehabis itu biar permukaan menjadi rata dan rapi, kita harus menggunakan materi embel-embel adalah semen putih. Ini berfungsi untuk memperkuat vas bunga dan terlihat lebih rapi. Seperti gambar dibawah ini :



Setelah final dengan pemerataan permukaan dengan semen putih, biarkan beberapa jam biar semen merekat dan kuat, sehabis semen kering, ketika nya memberi warna pada bab luar vas bunga, untuk warna sesuaikan dengan selera anda.


Setelah dicat, vas bunga kardus sudah sanggup digunakan, dan dari hasil pembuatan mirip gambar dibawah:


Demikianlah tutorial mengenai Cara Praktis Membuat Vas Bunga Berbahan Kardus Bekas, semoga sanggup menginspirasi anda dalam berkreasi dalam menciptakan sebuah kerajinan tangan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara Gampang Menciptakan Vas Bunga Berbahan Kardus Bekas
4/ 5
Oleh