Cara Menciptakan Shinai Pedang Bambu Kendo

Assalaamualaikum hallo apa kabar sahabat lama tak menciptakan postingan, di hari ini di hari terakhir bulan Ramadhan tahun 2015 sempurna nya tanggal 16 Juli 2015 aku berusaha menghidupkan kembali bloger yang lama lama tak di update. Sedikit dongeng dulu, hobi aku yaitu olahraga dan olahraga yang aku ikuti secara rutin kini yaitu beladiri, kebetulan didalam beladiri yang aku ikuti ada pelajaran bermain pedang atau jurus pedang.

Nah ngomong-ngomong yang namanya jurus pedang niscaya senjatanya pedang donk bukang sapu lidi :), nah dikarenakan aku belum punya pedang disebabkan belum punya duit untuk membelinya akibatnya aku menggunakan rotan sebagai pengganti pedang, namun dikarenakan rotan aku kualitas nya jelek, akibatnya rotan nya jadi retak dan kahirnya patah hiks ;(.



Nah hubungan nya dengan judul postingan ini, yaitu aku berfikir bagaimana kalo aku bikin saja pedang dari bambu, kebetulan pohon bambu di kampung halaman aku cukup banyak dan melimpah, harga satu batang bambu harganya kisaran Rp. 30.000/batang, bayangkan kita dapat menciptakan 2 hingga 3 buah pedang bambu hanya dengan uang Rp. 30.000 daripada beli rotan yang harganya Rp. 50.000/batang yang ukuran panjangnya 2 m.

Oke daripada kepanjangan ceritanya kita pribadi saja ke inti tulisannya, dibawah ini yaitu bentuk umum dari shinnai kendo mungkin sebagian dari anda sudah pada tau ya.

Assalaamualaikum hallo apa kabar sahabat lama tak menciptakan postingan Cara Membuat Shinai Pedang Bambu Kendo
Shinai Kendo

Macam-macam bentuk dan nama Shinnai

Assalaamualaikum hallo apa kabar sahabat lama tak menciptakan postingan Cara Membuat Shinai Pedang Bambu Kendo
Shinai Kendo
Berbagai macam ukuran kendo (sumber : wikipedia)




Video cara pembuatan nya.

 Cara pemasangan pembungkus gagang, tali dan sebagainya.











































Related Posts

Cara Menciptakan Shinai Pedang Bambu Kendo
4/ 5
Oleh