Cara Gampang Mengatasi Aplikasi Bbm Pending Pada Android

Cara Praktis Mengatasi Aplikasi BBM Pending Pada Android Cara Praktis Mengatasi Aplikasi BBM Pending Pada Android

Cara Praktis Mengatasi Aplikasi BBM Pending Pada Android - Walau banyak aplikasi pesan singkat di Android, BBM tetap menjadi primadona dikalangan gadgeters, mengapa demikian ? banyak faktor bagi pengguna tetap ingin menggunakan aplikasi ini, selain cara menggunakannya cukup gampang juga disertai dengan fitur/ikon yang keren dan gratis.

Perbedaan yang fundamental di smartphone Blackberry ini yaitu BBM merupakan aplikasi chatting resmi yg menggunakan server dari BlackBerry sendiri, BBM for android hanya memanfaatkan komunikasi data biasa tanpa menggunakan jalur BIS (BlackBerry Internet Service). hal itu tentu menawarkan laba pada pengguna android alasannya ialah tak harus mengeluarkan biaya mahal untuk berlangganan. Hanya saja, problem muncul alasannya ialah dalam kenyataannya BBM Android sering mengalami problem jaringan yang menciptakan pesan BBM pending.

Walaupun demikian, namanya sebuah aplikasi tidak luput dari problem error, baik itu dikarenakan koneksi, penyetelan tidak sesuai, jaringan nirkabel, loading lama, terkendala problem update dan masih banyak lagi hal-hal teknis yang menjadikan blackberry messenger ini error. : Tutorial : Cara Praktis Membuka Cassing/Tutup Belakang Pada Iphone.

Pun begitu, solusi dan cara niscaya ada untuk mengatasi problem BBM pending. Apabila anda mengalami problem tersebut cara kreatif akan membantu Anda untuk memperbaiki BBM tersebut, cukup dengan mengikuti isyarat dibawah ini, permasalahan error pada BBM anda akan teratasi.

CARA PERTAMA MEMPERBAIKI BBM PENDING

1. Buka Apps pada android anda, kemudian buka aplikasi BBM
 2. Klik Force stop dibawah sajian BBM, kemudian klik Clear Cache
 3. Setelah anda klik Clear cache, klik lagi end jangan di uninstall.
 4. Maka akan ada peringatan menyerupai gambar dibawah, klik saja OK!
 5. Setelah memencet tombol OK, restart (Reboot) Android anda.
6. Done. Coba untuk mengirim pesan ke teman kontak anda, problem blackberry messenger pending anda sudah terselesaikan.

Catatan : Cara diatas harus dilakukan terhubung dengan internet atau wi-fi anda atau jaringan kartu selular dalam keadaan on/aktif.

Jika cara diatas, anda rasa sulit atau tidak bekerja dengan baik, coba lagi dengan cara dibawah ini :

CARA KEDUA MEMPERBAIKI BBM PENDING

1. Masuk ke aplikasi setting > klik Mobile Network

2. Setelah itu klik Mobile network setting > klik Access Point Names
3. Pada sajian edit acess point ubah proxy dan port
4. Sehingga tertera seerti digambar, kemudian klik save

5. Selesai, reload bbm anda, close dan buka kembali, kemudian coba untuk mengirim pesan, saya yakin BBM akan tidak pending lagi.

Secara teknis itulah cara paling akurat untuk mengatasi BBM pending, alasannya ialah sudah dibuktikan dengan cara diatas. Bila ada yang kurang paham, jangan sungkan untuk menanyakan keluhan anda dikotak komentar dibawah. Salam .

Related Posts

Cara Gampang Mengatasi Aplikasi Bbm Pending Pada Android
4/ 5
Oleh