Cara Membuat Origami Hewan Dengan Lipatan Kertas

Origami Binatang -Sebelum melangkah ke cara pembuatan/tutorial origami, kita ketahui dulu apa yang dimaksud dengan origami supaya tidak simpang siur, Origami merupakan sebuah karya seni lipatan berbahan kertas dimana pertama kali diperkenalkan di negara Jepang. Seni ini sudah populer keseluruh dunia, dimana setiap sekolah bahkan sudah dijadikan sebagai materi pembelajaran bagi setiap siswa-siswi.

Keunikan dari cara menciptakan origami yaitu kita dilatih membentuk kertas menjadi sebuah objek yang nyata, salah satunya yakni origami binatang, baik itu binatang kucing, anjing, burung, jerapah dan hewan-hewan lainnya. Sepintas memang terlihat gampang untuk membuatnya, namun sehabis dilakukan tidak mengecewakan sulit, alasannya yakni setiap lipatan membutuhkan ketelitian. Dan bahkan orang cukup umur sekalipun akan sulit melakukannya kalau pertama kali merangkainya. Maka dari itulah guru menciptakan origami menjadi materi pembelajaran dimana fungsinya menciptakan anak lebih kreatif dan cerdas serta meningkatkan daya otak menjadi pintar.

Terlepas dari materi pembelajaran, origami binatang juga sanggup dijadikan sebagai pekerjaan mengisi waktu luang anda, dimana setiap jadinya sanggup juga ditempel pada buku, atau di pajang pada setiap lemari, hitung-hitung sebagai kreasi kertas lipatan pribadi.

Dan bagi kalian yang ingin mencar ilmu menciptakan origami binatang, akan membeberkan bagaimana cara menciptakan nya dengan gampang dan efisien dibawah ini dilengkapi banyak sekali origami binatang dan hanya menampilkan origami yang gampang untuk dibuat.

Cara pembuatan :
- Siapkan 1 Lembar kertas berwarna (agar lebih bagus)
- Ikuti gambar dibawah ini secara seksama, lihat tanda panah, kemana arah lipatan sesuaikan dengan urutan, supaya jadinya maksimal dan benar. (selamat mencoba).

1. Origami Kodok/Katak


2. Origami Beruang

3. Origami Burung Kakak Tua


4. Origami Kuda

5. Origami Macan

6. Origami Serigala

Itulah beberapa origami binatang yang sanggup anda ikuti, admin carakreatif sengaja mengambil gambar yang gampang untuk dibuat, alasannya yakni memang ditujukan buat pemula sebagai materi latihan dalam menciptakan origami.
Semoga dengan artikel diatas sanggup menjadi materi pembelajaran bagi siapa saja yang berkunjung ke blog sederhana ini, semoga bermanfaat. : Cara Praktis Membuat/Melipat Origami Berbentuk Ikan.

Related Posts

Cara Membuat Origami Hewan Dengan Lipatan Kertas
4/ 5
Oleh